“DIKLAT DIGITALISASI MANAJEMEN KEUANGAN, RANGKAIAN DIKLAT STIMULAN KE III DINKOP DAN UKM DIY”

HIPPIJOGJA.COM (Yogyakarta) – Forriz Hotel Yogyakarta kali ini sebagai tempat Diklat Digitalisasi Manajemen Keuangan dari Rangkaian Diklat Stimulan ke III yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DIY, Selasa sampai dengan Kamis (5-7/10/21), yang diikuti 25 peserta dari Koperasi-koperasi yang bergerak di sektor riil. Pembukaan Diklat di lakukan oleh Agus Mulyono, ST, MP (Kabid Pembiayaan Dinkop dan UKM DIY).

“Diklat ini dilaksanakan agar para peserta yang berasal dari koperasi ke depan bisa menjalankan proses digitalisasi untuk mencapai tujuan koperasi modern di DIY terwujud, dan Diklat ini dilakukan secara stimulan atau berkesinambungan agar peserta bisa fokus dan konsentrasi mengikuti Diklat, ” kata Agus Mulyono saat pembukaan.

Pelaksanaan ini melibatkan pemateri-pemateri yang handal di bidang digitalisasi koperasi, antara lain Suryanto, Uang WariWari, SE, MEk, Mardianti Siwi Purnami, SEI, Cahyo Halim Istiqlal, SE, MEk, Alamuddien Asyrozi, Spd dan Fentha Lari Lesmana, SKom. Diklat kali ini dan seterusnya masih menerapkan protokol kesehatan.

“Diklat kali ini sangat menarik dan juga sangat berguna bagi koperasi-koperasi baru dan juga koperasi yang ingin menjadikan koperasi modern. Dengan diklat digitalisasi Manajemen keuangan ini, kami dari koperasi Sasuka Online Indonesia sangat terbantu dalam Manajemen keuangan koperasi sesuai regulasi koperasi yang tentunya sedikit berbeda dengan keuangan perusahaan biasa, semoga Diklat ini bisa berkelanjutan,” ujar Adi Sumunar, Ketua Koperasi Sasuka Online Indonesia. (Foto/Liputan : AGS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *