“FERAYI Gelar Syawalan antar Komunitas”

HIPPIJOGJA.COM (Yogyakarta)-Sabtu (28/5/22) FERAYI (Forum Edukasi Rakyat Yogyakarta Istimewa) menggelar Syawalan di Hotel The Rich Yogyakarta. Sebagian masyarakat Jogja mungkin tidak begitu kenal dengan aktifitas FERAYI namun dalam pergerakan organisasi sudah cukup lama di bidang ekonomi, sosial dan politik di masyarakat, hal ini seperti yang dituturkan oleh Mirwan Syamsudin Syukur selaku Sekjend FERAYI.

Hal yang disampaikan juga oleh Ketua Umum FERAYI Dedy Suwardi Siregar bahwa FERAYI berawal terbentuk dari para purna tugas di organisasi KNPI lintas generasi. Dan dalam perkembangan keanggotaanya semakin kuat karena para petinggi partai, ormas, mantan anggota Dewan sampai mantan pejabat telah bergabung menjadi anggota FERAYI. Dedy dalam sapaan akrabnya mengatakan FERAYI meskipun anggotanya terdiri dari beberapa perbedaan namun tetap satu tujuan untuk kemajuan bangsa..

Hal yang menarik acara Syawalan FERAYI tersebut adalah acara Lokal namun Bergaung Nasional karena telah menghadirkan Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akrab dipanggil Bang Sandi. Meskipun dalam penyampaian Hikmah Syawalan dalam bentuk Online, semua audiens sangat serius mendengarkan hikmah syawalan Bang Sandy karena dalam penyampaianya menggambarkan peran pemerintah dalam memingkatkan ekonomi pasca pandemi terutama membolehkan mudik saat lebaran sehingga ekonomi desa/kampung halaman bisa bertumbuh krn masyarakat yang mudik tentunya akan membelanjakan kebutuhan UMKM utk dibawa ke Kota.


Dalam penyampaiannya Bang Sandi juga memberikan motivasi kerja yang tepat adalah dengan Kerja Keras, karja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.
Audiens yang berjumlah seratusan orang tersebut mengikuti sampai akhir acara.

Acara ini dihadiri Unsur Polda DIY, Korem 072 Pamungkas, Jajaran Pemerintah Daerah, organisasi profesi seperti KADIN DIY, Kejaksaan DIY, ASITA, PHRI, DPD/DPC HIPPI DIY, LBM WI (Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia) , FKPPI DIY, GKEI (Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia) , KNPI, Garda Transfumi, Insan Petani, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Seluruh Indonesia serta Pelaku UMKM DIY. (Foto/Liputan : AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *