Sri Surya Widhati Pimpin Kembali IKWI DIY

HIPPIJOGJA.COM (Yogyakarta) – Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DIY masa bakti tahun 2020-2025 dilantikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKWI Indah Kirana secara daring, Senin (20/9). Sedangkan prosesi pelantikan secara luring terbatas digelar di Aula Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY, Jalan Gambiran Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan. Terpilih kembali menjadi Ketua IKWI DIY masa bakti 2020-2025, Hj Sri Surya Widhati Idham Samawi. Pelantikan ditandai penyerahan pataka oleh Ketua PWI DIY sekaligus Pembina IKWI DIY Drs Hudono SH kepada Sri Surya Widhati.

Indah Kirana mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKWI DIY yang baru. Ia berharap IKWI DIY berkiprah lebih luas di masyarakat, tidak hanya sebagai organisasi pendukung PWI, namun juga berkiprah di bidang lain seperti sosial, pemberdayaan wanita dan menjalin kerja sama dengan mitra lembaga maupun pemerintah daerah. “Tata kelola organisasi dan pola kerja sama dengan mitra harus lebih baik lagi,” katanya.

Hudono mengatakan, pelantikan pengurus baru ini bukan sekadar seremonial saja, tapi punya makna mendalam karena ada amanah yang tidak ringan di situ. Sebagai pembina, Hudono mengingatkan bahwa IKWI merupakan organisasi yang diakui dan diperhitungkan di kancah nasional. Untuk itu konsolidasi internal organisasi harus terus dilakukan IKWI DIY agar tetap solid. “Kami berharap semua program kerja bisa dijalankan dengan baik, dan tak kalah penting IKWI DIY juga harus aktif berpartisipasi disetiap kegiatan PWI DIY, karena IKWI merupakan bagian tak terpisahkan dengan PWI,” katanya.

Sedangkan Sri Surya Widati mengatakan, saat ini IKWI DIY mempunyai jumlah anggota sebanyak 60 orang. Dari jumlah itu 23 orang sudah berpredikat warakawuri. Menurutnya, di masa pademi ini sebagian besar program kerja sudah terlaksana dengan baik. Di bidang organisasi, telah digelar musyarawah luar biasa dengan hasil terbentuknya kepengurusan baru ini. Di bidang pendidikan, IKWI DIY mengampu TK Bumi Warta yang berjalan dengan baik hingga saat ini.

Di bidang sosial, IKWI DIY memberikan tali asih bagi warakawuri dan bakti sosial untuk masyarakat umum. Sedangkan di bidang ekonomi, koperasi milik IKWI DIY mendapatkan penghargaan dari IKWI Pusat. Adapun rogram kerja yang akan dijalankan dalam waktu dekat yaitu konsolidasi internal organisasi. “Anggota IKWI DIY banyak yang sudah sepuh, kami berharap wartawati, istri wartawan atau karyawati/istri karyawan perusaha pers yang muda-muda bisa bergabung dengan IKWI DIY,” katanya.

Susunan Pengurus IKWI DIY Masa Bakti 2020-2025. Sri Surya Widhati Idham Samawi (Ketua), Noer Pratiwi Octo Lampito (Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Umum dan Humas), Asah Hafsah Achmad Moenif (Wakil Ketua II Bidang Pendidikan, Budaya dan Agama), Titi Ismoyowati Adhisupo (Wakil Ketua III Bidang Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan), Yoesse Syahrida Sulaiman (Wakil Ketua IV Bidang Ekonomi dan Koperasi), Indriyasiwi Arwiyani (Sekretaris 1), Susialistyowati (Sekretaris 2), Yulia Puspitasari Santoso (Sekretaris 3), Diah Rakiman (Bendahara 1), Ennie Sri Sukaeni (Bendahara 2).

Kemudian, Dewi Marni Astriyanti, Gina Yuliati Made S (Anggota Bidang Umum, Organisasi dan Humas), Sri Budiarti Asril, Tri R Yuliasih Suroso (Anggota Bidang Pendidian, Budaya dan Agama), Diyah Basili, Uswatun Chasanah Burhan, Dwi Sabdono (Anggota Bidang Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan), Lestari Setyani, Maria Sri Sulastri Bondan N (Anggota Bidang Ekonomi dan Koperasi). (Foto/Liputan : Dev (KR))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *